Resensi McFarland USA (2015)

 


Sinematografi  : Adam Arkapaw
Editing             : David Coulson
Musik               : Antonio Pinto
Tanggal rilis     : 9 Februari 2015 ( Hollywood )
                         : 20 Februari 2015 (Amerika Serikat)
Durasi              : 2 jam 8 menit
Negara             : Amerika Serikat
Bahasa             : Bahasa inggris

McFarland, USA (juga dikenal sebagai McFarland ) adalah sebuah film drama olahraga Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh Niki Caro , diproduksi oleh Mark Ciardi dan Gordon Gray, ditulis oleh Christopher Cleveland, Bettina Gilois dan Grant Thompson dengan musik yang dikomposisi oleh Antônio Pinto . Film ini diproduksi bersama oleh Walt Disney Pictures dan Mayhem Pictures. Berdasarkan kisah nyata dari sebuahtim lintas alam tahun 1987 dari sebuah sekolah menengah atas yang sebagian besar penduduknya adalah orang Latin di McFarland, California , film ini dibintangi oleh Kevin Costner sebagai Jim White , pelatih sekolah tersebut, yang memimpin tim tersebut untuk memenangkan kejuaraan negara bagian. Film ini juga dibintangi oleh Maria Bello dan Morgan Saylor


Alur Cerita




Di Boise, Idaho pada tahun 1987, pelatih sepak bola sekolah menengah Jim White kehilangan pekerjaannya setelah kehilangan kesabaran dan secara tidak sengaja melukai seorang pemain di ruang ganti. Akibatnya, White dan keluarganya pindah ke pekerjaan barunya di Sekolah Menengah McFarland di McFarland, California. Keluarga tersebut mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan lingkungan mengeluh karena tidak mampu untuk tinggal di Bakersfield.




Menyadari bahwa beberapa muridnya adalah pelari yang kuat, White meminta Kepala Sekolah Camillo untuk mengizinkan lari lintas alam sebagai olahraga dan mengorganisasi tim khusus laki-laki. Ia meminta bantuan Sameniego dan merekrut Thomas Valles, Jose Cardenas, Victor Puentes dan saudara-saudaranya David, Damacio dan Danny Diaz. Ketujuh murid itu tidak memiliki banyak harapan untuk masa depan mereka, terutama Valles, yang memiliki masalah dengan ayahnya dan hampir menjatuhkan dirinya dari jembatan sebelum White menghentikannya. Pengabdian Jim kepada tim tersebut membuatnya menjauhkan diri dari keluarganya, termasuk lupa mengambil kue ulang tahun putri sulungnya, Julie.



Setelah beberapa kompetisi regional, tim tersebut memenangkan perlombaan pertamanya. Tak lama kemudian, saudara-saudara Diaz dikeluarkan dari tim oleh ayah mereka, yang ingin mereka bekerja untuk tim pemetik lapangannya . Sebagai tanggapan, White bergabung dengan mereka di lapangan dan meyakinkan mereka untuk datang ke pertemuan dan perlombaan pada waktu yang lebih awal dan lebih lambat, yang akhirnya mereka panggil dengan sebutan "Pelatih". Istri White, Cheryl, menyelenggarakan penjualan tamale dan cuci mobil bersama seluruh lingkungan untuk mengumpulkan uang guna membeli seragam baru, di mana keluarga tersebut menjadi lebih mengenal lingkungan tersebut.


Akhirnya, tim McFarland berkompetisi dan lolos ke Turnamen Negara Bagian, dan White mengajak mereka ke pantai untuk merayakannya. White juga menebus kesalahannya dengan mengadakan pesta quinceañera untuk Julie dengan bantuan dari masyarakat, meskipun hal itu menjadi salah ketika Julie diajak "berparade" keliling kota dan kelompok itu diserang oleh para punk jalanan.



Meskipun kelompok itu bersikeras bahwa Julie dilindungi, Jim mempertanyakan keselamatan keluarganya di McFarland dan wawancara untuk posisi penuh waktu di Palo Alto yang sebelumnya ditawarkan kepadanya, membuat Julie dan Thomas kesal. Cheryl memohon Jim untuk terus berada di sana untuk tim McFarland dan teman-teman mereka di lingkungan itu, mengingatkannya betapa masyarakat telah menerima mereka.


Hari kejuaraan negara bagian tiba dan hampir seluruh komunitas McFarland menemani tim ke perlombaan. Berkat latihan keras White dan usaha seluruh tim, McFarland mengalahkan sekolah-sekolah lain yang lebih difavoritkan dan menjadi juara pertama. Setelah perlombaan, Jim menolak posisi Palo Alto dan memeluk keluarganya serta tim.

By. Rangga Jati

3/07/2024

#McFarlandUSA #Hollywood #AmerikaSerikat #Christopher Cleveland #Bettina Gilois #Grant Thompson  #Gordon Gray #Mark Ciardi

Comments

  1. Terima kasih resensi film yang bagus. menarik untuk di tonton.
    Sekali lali terima kasih Mas Rangga
    Salam Sukses Mulia
    Coach Erwin

    ReplyDelete

Post a Comment