SMK N 1 SANDEN adalah Institutsi Lembaga Pendidikan yang berletak di Jl. Samas No.KM, RW.11, Ngemplak, Srigading, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763, Lintang 7, Bujur 110, di dirikan pada Tahun 2004 dan sekarang di kepalai oleh bpk Sutapa, S.pd. Terdapat 7 jurusan terdiri dari Nautika Kapal Penangkap Ikan(NKPI), Agribisnis Pengolah Hasil Perikanan(APHPI), Agribisnis Perikanan Air Tawar(APAT), Teknik Kapal Penangkap Ikan(TKPI), Rekayasa Perangkat Lunak(RPL), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif(TKRO), Teknik Bodi Otomotif.

  Kegiatan di SMK Negeri 1 Sanden, hampir sama dengan di sekolah-sekolah negeri yang lain. Hanya saja, setiap hari para siswa diwajibkan mengikuti apel pagi dan apel siang. Baris-berbaris menjadi ciri khas sekolah. Tidak mengherankan kemudian, jika setiap ada upacara-upacara hari besar Kabupaten Bantul, siswa SMK ini selalu menjadi bagian dari pasukan petugas upacara yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

Untuk keperluan pengembangan kepribadian atau pembentukan karakter yang matang, di SMK Negeri 1 Sanden disediakan wadah organisasi kesiswaan yang disebut Taruna. Sekolah beraspirasi kepada siswanya untuk menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, siap menghadapi tantangan alam, disiplin, dan berani.

5/7/2024

#SMKN1SANDEN #RekayasaPerangkatLunak #Kelautan #Yogyakarta #Bantul #Sanden

Comments