Anak Magang Bisa Kerja?

TRANSFORMASI 

PT. ENAM KUBUKU INDONESIA

22 - 26 Agustus 2024


Kami siswa dari SMK N 1 SANDEN yang melaksanakan magang di salah satu perusahaan ternama di Jogjakarta yaitu PT. Enam Kubuku Indonesia. Kemarin kami di beri tugas oleh guru pembimbing kami yaitu Coach Erwin, masing masing sudah di beri tahu jika tanggal 22 Agustus 2024 akan ada acara di Desa Wisata Pulesari yang beralamat di Turi, Kabupaten Sleman Yogyakarta bersama PT. Enam kubuku Indonesia dan kami ikut partisipasi menjadi panitia acara ada yang dapat bagian konsumsi, perkab, penjemputan tamu, dokumentasi, dll. Dan saya di tunjuk menjadi bagian seksi dokumentasi bersama 1 orang teman saya. 

Pada tanggal 19 Agustus kemarin kami di ajak Coach Erwin ke tempat acara tersebut dengan maksud ingin survei tempat, namun di hari itu hanya melihat lihat lokasi saja, kemudian Coach Erwin mengajak kami ke kantor pusat PT. Enam Kubuku Indonesia  yang berlokasi di Sleman, Coach Erwin di situ sedang melaksanakan rapat dengan pengurus ke uangan di PT tersebut, selagi mereka sedang rapat saya dengan teman saya juga membicarakan tentang kamera apa yang akan kami sewa, setelah beberapa saat dan beberapa kata kata kami pun telah memutuskan kamera apa yang akan kami sewa yaitu DJI OSMO POKET GEN 1, dengan alasan karna barang nya simpel, kecil, resolusi sudah terbaik, dan sudah di lengkapi dengan stabilizer yang cukup bagus, setelah itu kami kembali ke PatangPuluhan.

Kami cukup santai dengan bagian tugas tersebut dan pada tanggal 20 Agustus saya dengan 1 orang teman saya mencari informasi dimana toko penyewaan yang menyediakan barang tersebut, alhasil kami menemukan tempat penyewaan tersebut. Di hari itu saya sudah membooking barang tersebut namun karna kurangnya komunikasi antara saya dengan toko barang kami booking telah di lempar ke customer lainnya namun saya belum di kasih kabar oleh pihak toko jika ada masalah tersebut

SURVEI LOKASI
(21.8.2024)

kami mendapat kabar tersebut di hari berikutnya yaitu tanggal 21 Agustus, saya dan teman saya merasa kaget dan emosi karna mengingat di hari itu juga hari yang cukup padat dimana mendekati hari H dan juga kami akan melaksanakan survei ke 2 kalinya di tempat acara yaitu di Desa Wisata Pulesari bersama tokoh tokoh penting PT. Enam Kubuku Indonesia seperti Bapak Leo Ardhitya Sasongko sebagai Komisaris, Bapak Arie Kustanto sebagai Direktur Utama, Bapak Noor Rakhman Erwiyanto ( Coach Erwin) sebagai Pelaksana Acara, Bapak Pranowo sebagai Trainer, Kolonel Tek Ir. Ardian Infantono, S.Kom., M.Eng., CIPA sebagai Pengisi Acara, Ibu Novi Tanue sebagai Asisten Bapak Dirut,  Awalul Imroatus Sholihah sebagai Pembawa Acara. Hari itu kami benar benar survei dari mengecek kamar sampai susur sungai.

Namun sebelum saya sampai lokasi saya dengan teman saya mencari informasi dimana tempat yang menyewakan kamera yang kami inginkan, setelah mengulik di sosmed akhirnya kami mendapatkan penyewaan tersebut, kemudian kami lanngsung berangkat ke tempat penyewaan kamera untuk melakukan DP terlebih dahulu dan mengecek kamera tersebut, setelah itu kemudian kami mennyusul teman teman di Desa Wisata Pulesari. Setelah merasa cukup kami bergegas pulang ke PatangPuluhan.

PERSIAPAN PENDOPO
(22.8.2024)

Tanggal 22 Agustus 2024 kami berangkat dari PatangPuluhan pukul 13.30 menuju Gejayan untuk melunasi pembayaran dan mengambil kamera yang sudah kami pesan setelah itu kami menuju ke Turi dan menyusul teman teman, setelah kami sampai kami istirahat sejenak kemudian mendekor pendopo seperti memasang banner, Set Sound, membagikan kaos untuk para tamu dan panitia, dll. Kemudian malamnya kami santai dan memindahkan barang barang pribadi ke kamar masing masing.

BEREKUMPUL DI PEMDOPO
(23.8.2024)
SAMBUTAN KOMISARIS (LEO ARDHITYA)
SAMBUTAN DIREKTUR UTAMA (ARIE KUSTANTO)
PENYERAHAN SIMBOLIK
KISAH PERJALANAN KUBUKU
KPI (PRASOJO)
FOTO BERSAMA


Kemudian pada tanggal 23 Agustus 2024 kami dan karyawan Kubuku berkumpul di pendopo, setelah menyanyikan Indonesia Raya kemudian sambutan dari Komisaris dan Direktur Utama dan juga Bercerita Tentang Perjalanan Kubuku, setelah itu Doa dan kemudian Penyerahan Simbolik dari Kubuku ke Trainer kemudian Perkenalan diri dan ISOMA, setelah usai ISOMA yaitu KPI bersama Bapak Prasojo dan Coffe Break dan di lanjut Menulis Karakter Masing Masing dan ISOMA, malamnya di lanjut Bisnis Model Canvas dan bermain game bersama Kak Pranowo dan kawan kawan lalu Mengisi Assesment dan kemudian kembali ke kamar masing masing untuk istirahat.

GAME
GAME
GAME
OUTBOND
OUTBOND

Hari berikutnya tanggal 24 Agustus 2024 setelah sarapan pagi ada acara Bahasa Komunikasi bersama Coach Erwin lalu Game dan kemudian kami pindah pendopo untuk melaksanakan OutBond Susur Sungai setelah usai susur sungi panitia dan karyawan Kubuku  di perbolehkan beristirahat dan berkumpul lagi setelah Sholat Magrib. Setelah usai ISOMA kami berkumpul lagi untuk mendengarkan ceramah dari Cak Yusron dan kemudian Bedah Jiwa bersama Bapak Ardian Infantono, dan kemudian di perbolehkan kembali ke kamar masing masing, namun kami para panitia tetap harus mempersiapkan peralatan untuk acara hari berikutnya.

SURVIVAL
GAME
MERAYAKAN ULANG TAHUN
FOTO BERSAMA 


Pagi berikutnya tanggal 25 Agustus 2024 kami bangun sangat pagi kami berbagi tugas ada yang menangkap ikan ada yang membawa bambu dan peralatan ke sungai, kemudian para karyawan Kubuku telah datang dan di arahkan menuju sungai karna untuk melaksanakan Game Survival bersama Bapak Ardian Infantono, kami disuruh menngkap ikan yang sudah di lepas ke sungai, memasak nasi, membuat api, dll dengan alat seadanya. Setelah semuanya matang karyawan Kubuku siap menyantap hidangan yang mereka buat sendiri. Setelah itu kami semua membersihkan tempat tersebut supaya tidak meninggalkan jejak dan sampah. Kemudian kami naik ke atas untuk sarapan pagi dan kembali ke Pendopo untuk bermain Game, Coffee Break dan kemudian merayakan ulang tahun Bapak Ardian Infantono setelah itu Mengisi Asssesment lalu ISOMA.

PIAGAM KOMITMEN
TARIAN
FOTO BERSAMA 

Malamnya setelah usai ISOMA kami semua kembali ke Pendopo untuk perpisahan satu sama lain dan menandatangani serta memberi harapan untuk Kubuku kedepannya, setelah itu menyalakan Api Unggun dan bernari dengan warga Pulesari dan di pengunjung acara kami semua makan makan dan bakar bakar bersama lalu kembali ke kamar masing masing mengemasi barang barang untuk besok pagi pulang ke rumah masing masing.

FOTO BERSAMA

Hari terakhir di Pulesari kami para panitia serta Karyawan Kubuku melaksanakan Foto Bersama dan lalu pulang ke rumah masing masing.

Kesan dan Pesan dari saya, Terimakasih kepada Cakrawala Enterprise Solusindo dan PT. Enam Kubuku Indonesia karna kami sebagai anak magang sudah di beri kepercayaan untuk menjadi bagian dari semuanya, kami sangat begitu senang ini pengalaman pertama kami berpartisipasi meramaikan acara tersebut dan sudah di berikan kepercayaan menjadi panitia. 5 hari kemarin adalah momen yang tidak dapat kami lupakan susah nya senangnya dan kebersamaannya. Harapan kami semoga Cakrawala Enterprise Solusindo dan PT. Enam Kubuku Indonesia semakin sukses dan tali silahturahmi kami anak magang dengan Enterprise Solusindo dan PT. Enam Kubuku Indonesia tidak pernah terputus.


 SALAM HANGAT DARI KAMI 

SEE U AGAIN


#ptenamkubukuindonesia #cakrawalaenterprisesolusindo #desawisatapulesari #sleman #yogyakarta 





Comments

  1. Bagus, informatif dan fotonya banyak. Tujuan dan proses pencaaiannya nya

    ReplyDelete

Post a Comment